Hubungan Self Control Dengan School Well-Being Pada Siswa Di Ma Darul Ulum Kota Banda Aceh

Ulfa Utari Mahbengi, 160901063 (2021) Hubungan Self Control Dengan School Well-Being Pada Siswa Di Ma Darul Ulum Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Self Control, School Well Being] Text (Self Control, School Well Being)
Ulfa Utari Mahbengi, 160901063, FPSI, PSI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Lingkungan sekolah yang memfasiitasi kebutuhan dasar siswa akan dinilai baik oleh siswa, lingkungan sekolah yang demikian yang mengindikasikan adanya school well being sehingga siswa mampu untuk mengontrol atau merubah espn didalam dirinya untuk menghindarkan diri dari prilaku yang tidak diharapkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Self Control Dengan School Well Being pada pada siswa Madrasah Aliyah Darul Ulum Banda Aceh. Subjek penelitia 177 Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik adalah stratifite random sampeling, Skala Self Control disusun berdasarkan teori dan aspek yang dikemukakan oleh Everill (1973) dengan 24 item. Sedangkan skala School Well Being disusun berdasarkan teori dan aspek yang dikemukakan oleh Konu dan Rimpela (2002) dengan 28 item. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment dan diperoleh rhitung 0,521 dan penelitian ini juga menunjukkan nilai signifikansi p=0,000 (p<0,05) yang merupakan korelasi yang positif, yaitu terdapat hubungan positif antara self control dengan school well being. Mengartikan bahwa jika semakin tinggi self control dengan school well being pada subjek tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Ulfa Utari Mahbengi Ulfa
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:34
Last Modified: 08 Sep 2023 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32202

Actions (login required)

View Item
View Item