Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Toko Ritel Di Kota Banda Aceh

Teuku Muhammad Reza, 190604032 (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Toko Ritel Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Reza.pdf] Text
Reza.pdf

Download (8MB)

Abstract

Konsumen memiliki perilaku pembelian yaitu pembelian yang terencana dan yang tidak terencana (impulse buying). Dalam pembelian terencana konsumen sudah mengetahui yang perlu belanjakan sedangkan impulse buying terjadi tanpa disadari, tujuan dari penelitian mengetahui pembelian impulsif konsumen pada toko retail di Banda Aceh dengan menggunakan variabel independen yang dapat mempengaruhinya. Dengan metode kuantitatif melalui kuesioner kepada 145 responden. Menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping dan shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulse buying, sedangkan variabel product quality berpengaruh namun negatif terhadap impulse buying, dan variabel lain tidak berpengaruh terhadap impulse buying yaitu price discount, sales promotion, dan atmosphere store.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Teuku Muhammad Reza Reza
Date Deposited: 14 Sep 2023 02:52
Last Modified: 14 Sep 2023 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32225

Actions (login required)

View Item
View Item