Pendampingan Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) Banda Aceh dengan Aplikasi Pengelolaan Database Pengusaha dan Pelanggan di Banda Aceh

Jasafat, 20311263163 (2023) Pendampingan Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) Banda Aceh dengan Aplikasi Pengelolaan Database Pengusaha dan Pelanggan di Banda Aceh. In: Pendampingan Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) Banda Aceh dengan Aplikasi Pengelolaan Database Pengusaha dan Pelanggan di Banda Aceh. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pendampingan Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) Banda Aceh dengan Aplikasi Pengelolaan Database Pengusaha dan Pelanggan di Banda Aceh] Text (Pendampingan Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) Banda Aceh dengan Aplikasi Pengelolaan Database Pengusaha dan Pelanggan di Banda Aceh)
PBR_2019-Jasafat.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji terkait permasalahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Banda Aceh dalam memanflaatkan media website sebagai alat promosi. Penelitian ini bertujuan memberikan pembekalan kepada pengusaha UMKM untuk memanfaatkan media website sebagai alat untuk promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan Partisipatori Actions Research (PAR). Peserta UMKM akan dipilih kemudian diberikan pembekalan dan praktik langsung memanfaatkan website sebagai media promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website merupakan kebutuhan dasar UMKM yang ada di Kota Banda Aceh saat ini. Karena media ini dapat membantu UMKM untuk menginformasikan terkait dengan produknya secara jelas dan detail. Setelah diberikan pembekalan pelaku UMKM Banda Aceh lebih memahami terkait dengan komunikasi pemasaran melalui media sosial dan website. Perkembangan usahanya menjadi lebih baik dari segi produk, kemasan, foto produk, promosi melalui media sosial dan website. Usaha UMKM menjadi lebih berkelas dan siap bersaing dengan produk-produk nasional.

Item Type: Book Section
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:17
Last Modified: 07 Nov 2023 09:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32239

Actions (login required)

View Item
View Item