Analisis Tingkat Kecurangan Timbangan Dalam Jual Beli Buah Kelapa Sawit Dalam Tinjauan Ekonomi Islam (Studi Kasus Penduduk Desa Padang Sikabu Kuala Batee Aceh Barat Daya)

Junizar, 140602099 (2023) Analisis Tingkat Kecurangan Timbangan Dalam Jual Beli Buah Kelapa Sawit Dalam Tinjauan Ekonomi Islam (Studi Kasus Penduduk Desa Padang Sikabu Kuala Batee Aceh Barat Daya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Tingkat Kecurangan Timbangan Dalam Jual Beli Buah Kelapa Sawit Dalam Tinjauan Ekonomi Islam  (Studi Kasus Penduduk Desa Padang Sikabu Kuala Batee Aceh Barat Daya)] Text (Analisis Tingkat Kecurangan Timbangan Dalam Jual Beli Buah Kelapa Sawit Dalam Tinjauan Ekonomi Islam (Studi Kasus Penduduk Desa Padang Sikabu Kuala Batee Aceh Barat Daya))
Junizar, 140602099, FEBI, ES, 081370127123.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kecurangan timbangan dalam jual beli buah kelapa sawit di Desa Padang Sikabu Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya. Metode yang digunakan metode kualitatif pendekatan fenomenologis dan normatif. Teknik sampling yang digunakan teknik purposive sampling. Sumber data diperoleh dari observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan masih ada kecurangan timbangan dalam jual beli buah kelapa sawit di Desa Padang Sikabu Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya dan jual beli buah kelapa sawit belum sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Timbangan, Jual Beli, Prinsip Syariah.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Junizar Junizar
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:29
Last Modified: 11 Sep 2023 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32298

Actions (login required)

View Item
View Item