Rehabilitasi Tuna Sosial Di Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya Ladong Kabupaten Aceh Besar

Fadli, 190405030 (2023) Rehabilitasi Tuna Sosial Di Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya Ladong Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Rehabilitasi Tuna Sosial Di Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya Ladong Kabupaten Aceh Besar] Text (Rehabilitasi Tuna Sosial Di Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya Ladong Kabupaten Aceh Besar)
Fadli, 190405030, FDK, KESOS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tuna Sosial adalah seseorang yang karena faktor tertentu atau tidak kurang mampu untuk melaksanakan kehidupan yang layak sesuai dengan norma kehidupan agama sosial atau hukum. Dalam Penelitian ini Tuna Sosial yang dimaksud kategori salah satu jenis permasalahan yaitu salah satunya Gepeng Gelandangan dan Pengemis merupakan yang terdaftar dalam Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang masih banyak masalah ini di Provinsi Aceh salah satunya oleh karena itu (UPTD) Rumoh Seujahtra Beujroh Meukarya adalah salah satu bentuk kepedulian dalam Program Layanan Tuna Sosial merupakan Program Pemerintah Daerah guna mengurangi jumlah PMKS Gepeng Gelandangan Pengemis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses Rehabilitasi Tuna Sosial Di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtra Beujroh Meukarya Ladong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif Pendekatan Deskriptif. Teknik Pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara Dan Dokumentasi. Subjek Penelitian ini adalah 7 Informan yang terdiri 4 Pegawai UPTD dan 3 klien. Hasil wawancara dan Observasi yang dilakukan menunjukkan bahwa UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya di Ladong Kabupaten Aceh Besar adanya proses rehabilitasi berbagai bentuk bimbingan rehabilitasi yang diberikan dan adany perubahan kepada klien setelah di berikan layanan rehabilitasi kepada mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Fadli Fadli
Date Deposited: 15 Sep 2023 02:29
Last Modified: 15 Sep 2023 02:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32512

Actions (login required)

View Item
View Item