Hubungan Perilaku Broken Home dengan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh

Novi Lia Safrianti, 160213043 (2023) Hubungan Perilaku Broken Home dengan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Hubungan Perilaku Broken Home dengan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh] Text (Hubungan Perilaku Broken Home dengan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh)
BARU 2023 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Hubungan Perilaku Broken Home dengan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara siswa broken home dengan hasil belajar siswa. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan jenis pendekatan korelasional. Peneliti akan menggunakan instrumen untuk mengumpulkan data. Instrumen penelitian digunakan untuk mengukur nilai variabel yang diteliti. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah porposive sampling. Bentuk skala yang digunakan peneliti adalah skala likert, dimana skala ini digolongkan skala untuk orang dan rencangan pada dasarnya disusun untuk mengukur sikap. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil analisis korelasi product moment dapat diketahui bahwa terdapat hubungan perilaku broken home dengan hasil belajar siswa di SMA Negeri 11 Banda Aceh, hal ini dapat dilihat nilai pearson correlation (-0,030) dengan sig (p) = (0,83), yaitu artinya P < 0,05. Hasil penelitian tersebut menunjukkan adanya korelasi negative yang signifikan antara perilaku broken home dengan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.7 Kesejahteraan Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Novilia Safrianti Novi
Date Deposited: 15 Sep 2023 02:57
Last Modified: 15 Sep 2023 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32530

Actions (login required)

View Item
View Item