Anak Muda Dan Pengedar Narkoba Di Lembah Sabil Aceh Barat Daya

Ahmad Albani, 180305034 (2023) Anak Muda Dan Pengedar Narkoba Di Lembah Sabil Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

[thumbnail of Anak Muda Dan Pengedar Narkoba Di Lembah Sabil Aceh Barat Daya] Text (Anak Muda Dan Pengedar Narkoba Di Lembah Sabil Aceh Barat Daya)
Ahmad Albani, 180305034, FUF, SA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Anak muda adalah individu yang produktif dan memiliki karakter yang khas diantaranya optimis, moralitas yang kuat, berpikiran maju, revulusioner. Penelitian ini berfokus pada faktor apa saja yang mempengaruhi anak muda menggunakan dan mengedarkan narkoba, bagaimana cara akses dan penggunaan ruang oleh anak muda dalam mengkonsumsi narkoba serta apa saja upaya yang dilakukan dalam menanggulangi pengedar narkoba. Adapun manfaat penelitian ini yaitu Untuk mengatahui apa saja faktor yang mempengaruhi anak muda menggunakan narkoba, untuk mengetahui bagaimana akses dan pengguna ruang oleh anak muda dalam mengkonsumsi narkoba serta untuk mengetahui bagaimana proses pengguna narkoba menjadi pengedar narkoba. Penelitian ini menggunaan teori penyimpangan sosial dari Robert K.Marton. penelitian ini menggunakan motede penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Adapun langkah-langkahnya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah faktor yang mempengaruhi anak muda menggunakan narkoba yaitu faktor lingkungan, faktor keluarga, faktor teman sebaya, faktor ekonomi serta akses yang dilakukan oleh anak muda melalui kode, telephon dan transaksi dapat dilakukan dimana saja seperti ditempat sepi, dititip ditempat tertentu, dijalan dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Ahmad Albani
Date Deposited: 15 Sep 2023 03:07
Last Modified: 15 Sep 2023 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32536

Actions (login required)

View Item
View Item