Tigkat Kemampuan Literasi Digital Pada Remaja di Kota Banda Aceh

Ammar Al Thariq, 160212078 (2023) Tigkat Kemampuan Literasi Digital Pada Remaja di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penelitian Tingkat Kemampuan Literasi Digital Pada Remaja di Kota Banda Aceh] Text (Penelitian Tingkat Kemampuan Literasi Digital Pada Remaja di Kota Banda Aceh)
Ammar Al Thariq, 160212078, FTK, PTI, 082281202698.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan literasi digital remaja di kota Banda Aceh. Adapun latar belakang dari penelitian ini diangkat karena kian banyaknya pengguna internet sekarang mengakibatkan tsunami informasi yang tak terbendung oleh sebab itu kian banyak persoalan di dunia internet seperti informasi hoax, konten dewasa dan kekerasan, pelanggaran privasi dan cyberbullying. Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa remaja sekarang harus memiliki kemampuan literasi digital yang bagus. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah remaja kota Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 sampel yang diambil dari kaum remaja atau anak muda usia Sekolah Menengah Atas (SMA) Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 8 sub variabel literasi digital remaja di kota Banda Aceh mendapatkan nilai yang tinggi, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan literasi digital remaja di kota Banda Aceh berada pada taraf yang "Tinggi".

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Ammar Al Thariq Ammar
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:23
Last Modified: 19 Sep 2023 02:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32587

Actions (login required)

View Item
View Item