Perancangan Terminal Tipe A Aceh Barat

Miftahul Razaq, 180701046 (2023) Perancangan Terminal Tipe A Aceh Barat. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Terminal Tipe A Aceh Barat, Arsitektur Modern, Fungsional] Text (Terminal Tipe A Aceh Barat, Arsitektur Modern, Fungsional)
Miftahul Razaq, 180701046, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Aceh Barat merupakan kabupaten di Provinsi Aceh, yang terletak di sebelah Barat Provensi Aceh dan bersebelahan dengan Kabupaten Aceh Jaya dan Nagan Raya. Moda transportasi pada zaman sekarang bukanlah hal yang baru, karena hampir tiap hari masyarakat menggunakannya. Moda transportasi merupakan alat/teknik/cara untuk melawan jarak/mempersingkat jarak yang dipergunakan oleh menusia dalam menjalankan segala macam dan bentuk aktivitas kehidupannya. Sistem transportasi merupakan kegiatan profesional yang tidak dibatasi oleh batas geografi, kegiatan lalu lintas tertentu dan moda transportasi. Sampai saat ini harus lebih dikembangkan dan ditingkatkan. Maka dari itu perancangan Terminal Tipe A Aceh Barat akan dapat membantu meningkatan kualitas hidup masyarakat. Yang sangat membutuhkan pelayanan dari transportasi Darat dengan Tema Arsitektur Modern yang di terapkan pada perancangan Terminal Tipe A Aceh Barat dan menekankan pada prinsip fungsional dan efisien.
Fungsional berarti bangunan harus mampu menampung semua aktivitas didalam bangunan dan efisien lebih diterapkan pada efisien waktu, biaya, dan maintenance. Penggunaan arsitektur modern ini sesuai dengan fungsi dari bangunan tersebut, dan ini dapat membantu perkembangan bentuk bangunan di Aceh Barat menjadi lebih terlihat rapi dengan karakteristik dari bentuk arsitektur modern yang terbilang simpel namun tetap dengan arsitektur modern.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
700 Arts and Recreation > 710 Area Planning & Landscape Architecture (Tata Ruang Kota & Arsitektur )
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Miftahul Razaq Razaq
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:08
Last Modified: 18 Sep 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32588

Actions (login required)

View Item
View Item