Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah Bagi Generasi Milenial Ditengah Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Syiah Kuala)

Zahrah Maulina, 180603238 (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah Bagi Generasi Milenial Ditengah Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Syiah Kuala). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Manfaat, Modal, Psikologi, Minat, Investasi] Text (Manfaat, Modal, Psikologi, Minat, Investasi)
Zahrah Maulina, 180603238, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Minat berinvestasi pada generasi milenial diawali dengan kesadaran dalam mendapatkan keuntungan dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat investasi, modal minimum, dan psikologi investasi terhadap minat berinvestasi pada generasi milenial dikecamatan Syiah Kuala. Adapun penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda melalui penyebaran kusioner kepada 393 responden. Hasil penelitian secara parsial hanya Manfaat investasi yang tidak berpengaruh terhadap minat berinvestasi, sedangkan variabel modal minimum dan psikologi investasi berpengaruh terhadap minat berinvestasi. Sedangkan hasil uji determinasi menunjukkan bahwasanya 54,7 persen minat investasi dipengaruhi oleh variable manfaat investasi, modal minimum, psikologi investasi yang dapat mempengaruhi variabel dependen minat investasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zahrah Maulina Zahrah
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:49
Last Modified: 26 Sep 2023 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32595

Actions (login required)

View Item
View Item