Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Komponen Dasar Elektronika Berbasis Android Untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE)

Asrarul Faqry, 160211028 (2023) Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Komponen Dasar Elektronika Berbasis Android Untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Komponen Dasar Elektronika Berbasis Android Untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE)] Text (Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Komponen Dasar Elektronika Berbasis Android Untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE))
Asrarul Faqry, 160211028, FTK, PTE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju, tentunya berpengaruh kedalam berbagai sektor kehidupan manusia. Perkembangan ini turut berperan dalam perkembangan sebuah media pembelajaran. Media pembelajaran menjadi semakin menarik dan semakin ringkas meskipun tidak mengurangi esensi dari materi. Salah satu perkembangan media pembelajaran yang saat ini masih baru adalah media pembelajaran dengan menggunakan Augmented Reality. Augmented Reality merupakan aplikasi penggabungan dunia nyata dengan dunia maya dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi yang diproyeksikan dalam sebuah lingkungan nyata dalam waktu yang bersamaan. Tujuan dari aplikasi Augmented Reality untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa PTE dalam melihat sebuah objek 3D berbasis android. Metode penelitian yang dipakai adalah research & Development dengan instrumen pada penelitian ini adalah lembar validasi ahli media dan ahli materi serta angket untuk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Asrarul Faqry Asra
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:12
Last Modified: 18 Sep 2023 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32598

Actions (login required)

View Item
View Item