Strategi Pemasaran Produk Tabungan Firdaus Dalam Upaya Menarik Minat Masyarakat Pada Bank Aceh Syariah Cabang Jantho

Jusfani Andela, 170603229 (2023) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Firdaus Dalam Upaya Menarik Minat Masyarakat Pada Bank Aceh Syariah Cabang Jantho. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Tabungan Firdaus Dalam Upaya Menarik Minat Masyarakat Pada Bank Aceh Syariah Cabang Jantho] Text (Strategi Pemasaran Produk Tabungan Firdaus Dalam Upaya Menarik Minat Masyarakat Pada Bank Aceh Syariah Cabang Jantho)
Jusfani Andela, 170603229, FEBI, PS, 0895336330002.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Bank Aceh Syariah Cabang Jantho menawarkan produk simpanan yang bermacam-macam, salah satunya Tabungan Firdaus yang merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki dengan akad mudharabah muthlaqah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dalam memasarkan produk Tabungan Firdaus oleh Bank Aceh Syariah Cabang Jantho serta bagaimana hambatan dalam memasarkannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini adalah Bank Aceh menetapkan seluruh masyarakat sebagai segmentasi dan sasaran pasar, sedangkan pada posisi pasar Bank Aceh Syariah membuat logoyang mudah diingat. Pada strategi marketing mixBank Aceh Syariah membuat produk Tabungan Firdaus menjadi produk yang mudah dalam penggunaan, dengan biaya terjangkau dan tempat yang strategis, serta juga melakukan promosi. Sedangkan hambatan yang diterima adalah dari masyarakat yang kurangnya minat, serta literasi sehingga Bank Aceh Syariah harus melakukan pelatihan atau iklan yang mampu memperkenalkan produk serta keunggulan dari Produk Tabungan firdaus ke masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan Mudharabah, Bank Syariah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Jusfani Andela
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:10
Last Modified: 18 Sep 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32600

Actions (login required)

View Item
View Item