Pengaruh Metode Total Physical Response Terhadap Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun di TK Save The Kids Banda Aceh

Elvia Septa, 180210022 (2023) Pengaruh Metode Total Physical Response Terhadap Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun di TK Save The Kids Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Metode Total Physical Response Terhadap Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun di TK Save The Kids Banda Aceh] Text (Pengaruh Metode Total Physical Response Terhadap Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun di TK Save The Kids Banda Aceh)
Elvia Septa, 180210022, FTK, PIAUD, 082163303369.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Kemampuan Kosa-Kata Bahasa Inggris masih kurang optimal ditandai dengan anak belum mampu menyebutkan angka 1-10 dalam bahasa Inggris, anak masih kurang dalam mengingat kosa-kata bahasa Inggris, anak belum mampu mengucapkan kosakata bahasa Inggris dengan baik dan benar, anak belum mampu menyebutkan kosa-kata anggota tubuh, benda, bilangan dan kata sifat dengan baik dan benar, contohnya hand (tangan), book (buku), one (satu) dan angry (marah). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Metode Total Physical Response Terhadap Kosakata Bahasa Inggris Anak Umur 5-6 Tahun di TK Save The Kids Banda Aceh. Jenis penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen, dengan design penelitian dalam bentuk pretest-posttest control group desaign. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu kelas eksperimen berjumlah 23 peserta didik dan kontrol berjumlah 26 peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa uji hipotesis diterima, ditandai dengan taraf signifikan 0,00 < 0.05, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh sebab itu metode total physical response berpengaruh terhadap kosa-kata bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK Save The Kids.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Total Physical Response, Bahasa Inggris.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Elvia Septa
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:44
Last Modified: 21 Sep 2023 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32622

Actions (login required)

View Item
View Item