keragaman genetik Jamblang (Syzygium cumini) di Aceh Besar menggunakan gen matK

Kamaliah, 2015028401 (2023) keragaman genetik Jamblang (Syzygium cumini) di Aceh Besar menggunakan gen matK. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of keragaman genetik Jamblang (Syzygium cumini) di Aceh Besar menggunakan gen matK] Text (keragaman genetik Jamblang (Syzygium cumini) di Aceh Besar menggunakan gen matK)
LP_PPK_2020-Kamaliah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Jamblang merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Karakteristik Jamblang intraspesies pada setiap daerah di Aceh Besar secara morfologi mempunyai kesamaan sehingga sulit dilakukan identifikasi karakteristik spesies yang berasal dari daerah yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keragaman genetik gen matK pada Jemblang di Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik Polymerase Chain Reaction dan dilanjutkan menggunakan metode Sequencing. Analisis data dari hasil sequencing menggunakan program Mega 10. Data dibandingkan dengan urutan basa nukleotida Jamblang dari data Gen Bank. Amplikon hasil Polymerase Chain Reaction menunjukkan pita DNA tunggal dan tebal. Urutan nukleotida Jamblang di Aceh Besar menunjukkan keragaman genetik menggunakan gen matK.

Item Type: Book
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 575 Bagian Spesifik dan sistem Fisiologi Pada Tumbuhan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Biologi
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:58
Last Modified: 07 Nov 2023 08:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32638

Actions (login required)

View Item
View Item