Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Berwirausaha Dikalangan Wanita Muslim

Maisi Tania Putri, 170602207 (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Berwirausaha Dikalangan Wanita Muslim. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perilaku Berwirausaja, Lingkungan Keluarga, Modal, Religiusitas Keislaman] Text (Perilaku Berwirausaja, Lingkungan Keluarga, Modal, Religiusitas Keislaman)
Maisi Tania Putri, 170602207, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Sektor Kewirausahaan merupakan suatu hal yang dipilih oleh perempuan untuk pembuktian kemampuannya dibidang usaha. Sehingga penelitian tertarik untuk meneliti penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor lingkungan, modal dan religiusitas keislaman terhadap perilaku berwirausaha dikalangan wanita muslim di pasar Atjeh baru kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang di pasar Atjeh baru di lantai 3 dengan sampel yang di ambil sebanyak 55 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS statistik 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara persial faktor lingkungan keluarga dan faktor modal berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku berwirausaha dikalangan wanita muslim di pasar Atjeh baru. Sedangkan religiusitas keislaman berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap berwirausaha dikalangan wanita muslim di pasar Atjeh baru.Secara simultan lingkungan keluarga, modal dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap perilaku berwirausaha dikalangan wanita muslim.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Maisi Tania Putri Tania
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:10
Last Modified: 19 Sep 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32666

Actions (login required)

View Item
View Item