Ridho Hanafi, 160602235 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Word of Mouth dengan Loyalitas Pelanggan sebagai Variabel Intervening dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Skripsi Cetak B5 Ridho Hanafi (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di kedai kopi Kalaberdua pada pelanggan yang pernah melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan dan dampaknya pada word of mouth ditinjau dalam perspektif Ekonomi Islam, menguji efek mediasi gender dari pengaruh loyalitas pelanggan dan word of mouth. Variabel yang diambil dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, harga, loyalitas pelanggan, dan gender, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pelanggan kedai kopi Kalaberdua yang diambil secara purposive random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan mengedarkan daftar pernyataan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian menggunakan analisis jalur dan moderated regression analysis. Hasil dari penelitian ini kualitas pelayanan secara langsung tidak berpengaruh terhadap WOM. Kualitas pelayanan melalui loyalitas pelanggan berpengaruh terhadap WOM. Harga secara langsung tidak berpengaruh terhadap WOM. Harga melalui loyalitas pelanggan berpengaruh terhadap WOM. Loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM. Gender tidak memoderasi loyalitas pelanggan terhadap WOM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ridho Hanafi Ridho |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 02:22 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 02:22 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32680 |