Kewenangan Camat Dalam Mengatur Pemerintahan Gampong Menurut PP Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan (Penelitian Di Gampong Sango, Kec. Jaya. Kab. Aceh Jaya)

Iskandar, 150105037 (2023) Kewenangan Camat Dalam Mengatur Pemerintahan Gampong Menurut PP Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan (Penelitian Di Gampong Sango, Kec. Jaya. Kab. Aceh Jaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Syariah dan Hukum.

[thumbnail of Kewenangan Camat Dalam Mengatur Pemerintahan Gampong Menurut PP Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan (Penelitian Di Gampong Sango, Kec. Jaya. Kab. Aceh Jaya)] Text (Kewenangan Camat Dalam Mengatur Pemerintahan Gampong Menurut PP Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan (Penelitian Di Gampong Sango, Kec. Jaya. Kab. Aceh Jaya))
Iskandar, 150105037, FSH, HTN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Tentang Kewenangan Camat Dalam Mengatur Pemerintahan Gampong Menurut PP Nomor 17 Tahun 2018 Yang Menjelaskan Bahwa, Camat dalam memimpin Kecamatan mempunyai Kewenangan Dalam Menyelenggarakan urusan pemerintahan umum di tingkat Kecamatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pelaksanaan urusan pemerintahan umum serta mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, yang meliputi partisipasi masyarakat dalam forum musyawarah perencanaan pembangunan di Gampong dan Kecamatan. Pertanyaan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Camat Kec.Jaya Menggunakan Kewenangannya Dalam Mengatur Administrasi Di Gampong Sango serta apakah kewenangan yang di lakukan di Gampong Sango Telah sesuai dengan PP Nomor 17 Tahun 2018 tentang kecamatan kemudian Adapun Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan Tekhnik penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yuridis empiris sedangkan tekhnik pengumpulan data primer di peroleh dari penelitian lapangan yaitu melalui wawancara dan dokumentasi serta data sekunder melalui penelitian kepustakaan . Hasil Penelitian ini di lakukan di Gampong Sango Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya yang bertujuan untuk menganalisis bagaimana Kewenangan Camat Dalam Dalam Mengatur Kinerja aparatur Pemerintahan Gampong, sehingga dalam Pelaksannaanya kewenangan Camat tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang telah di amanat kan oleh PP Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan, Selain itu Masyarakat Gampong Sango Juga telah banyak ikut telibat dalam membantu kinerja aparatur pemerintahan gampong sango demi mewujudkan amanat dari Kecamatan yang bahwasanya masyarakat juga harus ikut andil dalam mewujudkan cita-cita pemerintahan Gampong untuk membangun Gampong dan mensejahterakan masyarakat Gampong itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Tata Negara
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 20 Sep 2023 03:22
Last Modified: 20 Sep 2023 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32704

Actions (login required)

View Item
View Item