Pola Bimbingan Manasik Haji Dan Umrah Pada KBIH Raudhatul Qur’an Tungkop Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar

Ma’arif, 190403045 (2023) Pola Bimbingan Manasik Haji Dan Umrah Pada KBIH Raudhatul Qur’an Tungkop Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pola Bimbingan Manasik Haji Dan Umrah Pada KBIH Raudhatul Qur’an Tungkop Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar] Text (Pola Bimbingan Manasik Haji Dan Umrah Pada KBIH Raudhatul Qur’an Tungkop Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar)
Ma'arif, 190403045, FDK, MD, 082167627077.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan KBIHU Raudhatul Qur’an dalam membina calon jama’ah haji, upaya KBIHU Raudhatul Qur’an dalam membina calon jama’ah haji, dan faktor pendukung serta penghambat KBIHU Raudhatul Qur’an dalam membina calon jama’ah haji. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan penelitian lapangan.Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara dengan responden yang bersangkutan. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode yang bersifat deskriptif-analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KBIHU Raudhatul Qur’an memiliki peran yang sangat penting dalam membina calon jama’ah haji, mulai dari persiapan di tanah air hingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. KBIHU Raudhatul Qur’an melakukan pembinaan calon jama’ah haji dengan upaya-upaya seperti penyelenggaraan bimbingan manasik haji, perencanaan menyambut calon jamaah haji, mengawasi dan mendampingi jamaah dalam proses manasik haji di tanah air, serta memberikan dukungan selama proses pelaksanaan ibadah haji di tanah suci

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Ma’arif Ma’arif
Date Deposited: 20 Sep 2023 03:19
Last Modified: 20 Sep 2023 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32707

Actions (login required)

View Item
View Item