Analisis Pembiayaan Mikro Bank Aceh Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah di Banda Aceh

Naurah Kamilia, 190603335 (2022) Analisis Pembiayaan Mikro Bank Aceh Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah di Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pembiayaan Mikro Bank Aceh (PMBA), Perkembangan Usaha, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).] Text (Pembiayaan Mikro Bank Aceh (PMBA), Perkembangan Usaha, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).)
Naurah Kamilia, 190603335, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan suatu usaha yang memiliki peranan penting terhadap pembangunan perekonomian nasional, PT.Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh memiliki salah satu produk pembiayaan yaitu Pembiayaan Mikro Bank Aceh (PMBA). Yang bertujuan untuk meningkatkan daya produksi, membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, membuka lapangan kerja. Jenis Penelitiannya adalah penelitian lapangan (field research), serta dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, peranan PMBA diperlukan oleh para pelaku usaha mikro, karena kurangnya pengarahan kepada nasabah untuk dapat mengembangkan usaha. Selain itu, dampak PMBA setelah dibiayai menjadi meningkat dan lebih baik untuk usaha nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Naurah Kamilia Naurah
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:03
Last Modified: 21 Sep 2023 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32730

Actions (login required)

View Item
View Item