Perbedaan Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan (Studi Di Gampong Meunasah Raya, Meurah Dua, Pidie Jaya)

Zuhra Turrahmi, 160402114 (2023) Perbedaan Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan (Studi Di Gampong Meunasah Raya, Meurah Dua, Pidie Jaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perbedaan Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan (Studi Di Gampong Meunasah Raya, Meurah Dua, Pidie Jaya)] Text (Perbedaan Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan (Studi Di Gampong Meunasah Raya, Meurah Dua, Pidie Jaya))
Zuhra Turrahmi, 160402114, FDK, BKI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Rasa cemas itu merupakan salah satu hal yang lazim yang dimiliki oleh setiap individu. Karena, rasa cemas itu merupakan suatu kewaspadaan terhadap sesuatu kejadian yang terjadi untuk masa yang akan datang. Kecemasan yang ada dalam diri seseorang merupakan salah satu ancaman dalam kehidupannya. Sedangkan ketakutan adalah suatu yang nyata, sehingga merasa cemas akan kewaspadaan terhadap kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. Penelitian ini dapat mempermudah dalam mengetahui persentase Perbedaan Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan Khusus nya di Gampong Meunasah Raya Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase perbedaan Perbedaan Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan sampel penelitian sebanyak 84 responden yang merupakan Wanita di Gampong Meunasah Raya Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu terdapat perbedaan k Kecemasan Pada Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan Khusus nya di Gampong Meunasah Raya Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya ditunjukkan dengan nilai t= 3,369 dan nilai p = 0.001. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan Perbedaan Kecemasan Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan Dengan Wanita Yang Memiliki Keturunan. Dengan demikian Kecemasan Wanita Yang Memiliki Keturunan lebih tinggi dibandingkan Kecemasan Wanita Yang Tidak Memiliki Keturunan. Maka dari itu hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perbedaan, kecemasan, jenis kelamin
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Zuhra Turrahmi Zuhra
Date Deposited: 22 Sep 2023 02:15
Last Modified: 22 Sep 2023 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32754

Actions (login required)

View Item
View Item