Prospek Alumni Manajemen Dakwah Dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif

M. Rizki Andani, 180403062 (2023) Prospek Alumni Manajemen Dakwah Dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif. Other thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of M. RIZKI ANDANI (180403062) MANAJEMEN DAKWAH.pdf] Text
M. RIZKI ANDANI (180403062) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Prospek Alumni Manajemen Dakwah Dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif”. Ekonomi kreatif merupakan gambaran umum tentang usaha yang sedang dijalankan oleh para alumni Manajemen Dakwah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prospek alumni Manajemen Dakwah dalam meningkatkan ekonomi kreatif dan hal yang berkaitan dengan pendukung dan penghambat dalam pengembangan ekonomi kreatif alumni Manajemen Dakwah. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan metode dokumentasi. Teknik analisis data dengan tahapan pengumpulan data, disusun dan disajikan yang kemudian dianalisa untuk mengungkapkan arti tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prospek alumni Manajemen Dakwah Dalam Peningkatan Ekonomi Kreatif sudah maksimal dimulai dari sebuah peluang seperti sebuah usaha harus memiliki kreatifitas agar usaha tersebut bisa bersaing secara baik dan tidak merugikan satu sama lain. Sedangkan yang menjadi pendukung dan penghambat di dalam sebuah usaha harus memahami dan mempelajari agar kedua hal tersebut bisa dijalankan beriringan agar usaha yang dirintis bisa dipertahankan.

Kata Kunci : Prospek Alumni Manajemen Dakwah, Ekonomi Kreatif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: M. Rizki Andani
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:09
Last Modified: 16 Nov 2023 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32806

Actions (login required)

View Item
View Item