Respons Istri Terhadap Suami Bermain Game Online Chip Higgs Domino Pada Masyarakat Gampong Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar

Salsabila, 170401077 (2022) Respons Istri Terhadap Suami Bermain Game Online Chip Higgs Domino Pada Masyarakat Gampong Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Respons Istri, Game Online, Higgs Domino Island] Text (Respons Istri, Game Online, Higgs Domino Island)
Salsabila, 170401077, FDK, KPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Respons Istri Terhadap Suami Bermain Game Online Chip Higgs Dominno Pada Masyarakat Gampong Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Permasalahan yang ingin diteliti adalah Bagaimana respons istri terhadap suami yang gemar bermain game online chip higgs domino pada masyarakat Gampong Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar dan apa saja dampak positif dan negatif dari game tersebut. Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana respons istri terhadap suami yang gemar bermain game online higgs domino yang dikaji menggunakan teori respons. Metode Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan kualitatif yaitu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa ucapan atau tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui 3 (tiga) cara yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan informan penelitian yang penulis ambil berjumlah 9 (sembilan) orang yang terdiri dari 3 (tiga) pasangan suami istri dan 3 (tiga) orang tokoh masyarakat. Hasil dari penelitian ini yaitu Respon istri terhadap suami yang kecanduan bermain game online higgs domino island dapat dikatakan sangat tidak baik. Respon yang diberikan adalah respon-respon negatif terhadap game tersebut. Kebanyakan para istri mengeluh karena suaminya bermain game online higgs domino island yang menyebabkan sering terjadinya keributan dalam Rumah Tangga. Dampak positif yang diberikan game online higgs domino island hanya sebatas kesenangan dan bersifat hiburan untuk mengisi waktu luang bagi suami yang gemar bermain game tersebut. Selain itu juga ada yang mengatakan bisa meningkatkan konsentrasi dan menambah teman. Selain itu, dampak negatif yang ditimbulkan dari game online higgs domino island tersebut pada kenyataannya lebih banyak dan berbahaya jika dibandingkan dengan dampak positif yang ada. Diantara dampak negatif yang ditimbulkan yaitu munculnya sifat boros, malas bekerja, kurang waktu bersama keluarga, sering melalaikan kewajiban beribadah, melalaikan kewajiban nafkah bagi keluarga, sering terjadi keributan dalam rumah tangga, bahkan dalam beberapa kasus sampai pada tindak kriminal pencurian dan masih banyak lagi dampak negatif lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Salsabila Bila
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:25
Last Modified: 26 Sep 2023 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32862

Actions (login required)

View Item
View Item