Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Warung Kopi Chek Yuke

Ilham Mubarak, 140604022 (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Warung Kopi Chek Yuke. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan] Text (Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan)
Ilham Mubarak, 140604022, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui berapa besar kualitas pelayanan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh pihak warung kopi, dapat dilaksanakan dengan cara sikap sopan santun serta ramah karyawan yang berhubungan dengan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang duduk di warung kopi Chek Yuke. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan (2) Kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan kualitas pelayanan 0,000 dan nilai kepuasan pelanggan 0,108 < 0,05. Artinya jika kualitas pelayanan semakin meningkat di warung kopi Chek Yuke maka semakin besar pula loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ilham Mubarak Ilham
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:39
Last Modified: 29 Sep 2023 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32912

Actions (login required)

View Item
View Item