Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pemasaran Kosmetik (Studi Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh

Riski Mustaqim, 160403083 (2023) Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pemasaran Kosmetik (Studi Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Nilai Dakwah Dalam Pemasaran Kosmetik] Text (Membahas Tentang Nilai Dakwah Dalam Pemasaran Kosmetik)
skripsi iki.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Nilai-Nilai Dakwah dalam Pemasaran Kosmetik (Studi Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh) “. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui konsep pemasaran kosmetik di Kota Banda Aceh, dan untuk mengetahui aktualisasi nilai-nilai dakwah dalam pemasaran kosmetik di Kota Banda Aceh, serta untuk mengetahui tantangan yang dihadapi para pedagang kosmetik dalam mengaktualkan nilai-nilai dakwah. Skripsi ini merupakan penelitian lapangan dengan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi pada toko kosmetik di kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pemasaran kosmetik di Kota Banda Aceh dengan melakukan pemasaran melalui dua konsep, yakni pemasaran secara online dengan menggunakan media sosial, dan pemasaran melalui offline datang langsung ketoko melihat barang yang akan dibeli. Adapun nilai-nilai dakwah yang diaktualisasikan dalam pemasaran kosmetik di Kota Banda Aceh yakni menerapkan nilai kejujuran, nilai keikhlasan, nilai profesional, nilai silaturahmi dan nilai murah hati. Semua nilai-nilai telah dilakukan dengan baik pada toko kosmetik di Kota Banda Aceh. Sedangkan kendala dalam mengaktualisasikan nilai-nilai dakwah yakni sulitnya membangun kepercayaan para pembeli, sehingga barang yang dibeli dengan terburu-buru sehingga dikembalikan kepada toko dan akan menanggungn kerugiannya, disamping itu juga rasa yang tidak sabar dan tidak menghargai penjual, karena umumnya pembeli hanya sekedar menanyakan tentang barang tanpa membeli.

Kata Kunci: Nilai-Nilai Dakwah, Pemasaran, dan Kosmetik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 204 Pengalaman, Hidup, Praktik keagamaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Riski Mustaqim
Date Deposited: 27 Sep 2023 02:38
Last Modified: 27 Sep 2023 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32920

Actions (login required)

View Item
View Item