Analisis Manajemen Laboratorium Fisika Di SMA Negeri 1 Seunagan

Rozatul Akma, 180204052 (2023) Analisis Manajemen Laboratorium Fisika Di SMA Negeri 1 Seunagan. Other thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Rozatul Akma, 180204052, FTK, PFS, 082268490258.pdf] Text
Rozatul Akma, 180204052, FTK, PFS, 082268490258.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya fasilitas laboratorium seperti alat dan bahan belum sesuai dengan standar laboratorium permendiknas No. 24 tahun 2007, bahkan guru bidang studi fisika belum mengetahui standar minimum laboratorium fisika sebagaimana seharusnya. Berdasarkan permasalahan tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian yang berjudul Analisis Manajemen Laboratorium Fisika Di SMA Negeri 1 Seunagan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen Laboratorium Fisika di SMA Negeri 1 Seunagan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X dan XI yang masing-masingnya berjumlah 15 siswa. Instrumen pengumpulan yang digunakan berupa lembar observasi, lembar wawancara dan lembar angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelengkapan sarana dan prasarana yang terdiri dari lokasi dan ruang laboratorium, perabot, peralatan pendidikan, alat percobaan, media pendidikan, dan perlengkapan lain sesuai dengan standar permendiknas nomor 24 Tahun 2007 memperoleh nilai skor 96,60% dengan kategori sangat lengkap dan manajemen laboratorium fisika di SMA Negeri 1 Seunagan dengan komponen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan,dan pengawasan tergolong dalam kriteria baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Rozatul Akma
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:27
Last Modified: 27 Sep 2023 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32937

Actions (login required)

View Item
View Item