Pengaruh Nilai Marketing Syariah Bank Syariah Indoneisa Kcp Kuala Batee Terhadap Minat Simpan Pinjam Masyarakat Kuala Batee

NK. Ali Muchayat Syah, 160403049 (2023) Pengaruh Nilai Marketing Syariah Bank Syariah Indoneisa Kcp Kuala Batee Terhadap Minat Simpan Pinjam Masyarakat Kuala Batee. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of skripsi ali fix.pdf] Text
skripsi ali fix.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Aceh merupakan provinsi di Indonesia yang menerapkan Bank berbasis Syariah dan tidak ada satupun Bank konvensional yang masih berjalan. Banyaknya masyarakat Aceh khususnya Kuala Batee yang masih kurang paham akan produk-produk maupun pelayanan- pelayanan dari Bank Syariah Indonesia tersebut, seperti masyarakat yang ingin berwirausaha dan berminat simpan pinjam pada Bank Syariah Indonesia KCP Kuala Batee. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh nilai markering syariah bank syariah ndonesia KCP Kuala Batee terhadap minat simpan pinjam masyarakat Kuala Batee ,untuk mengetahui seberapa besar pengaruh nilai markering syariah bank syariah Indonesia KCP Kuala Batee terhadap minat simpan pinjam masyarakat Kuala Batee. Metode penelitian yang gunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, angket/ kuesioner, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diperoleh data pada indicator teitis sebanyak 84%, etis sebnyak 86%, Realistis sebanyak 99,2%, dan Humatinis 87%, adapaun rata-rata persentase yang diperoleh adalah 89,05%. Berdasarkan data tersebut dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh nilai markering syariah bank syariah ndonesia KCP Kuala Batee terhadap minat simpan pinjam masyarakat Kuala Batee.Pada penelitian juga diperoleh data pada Sikap dan perilaku karyawan Bank BSI KCP Kuala Batee mampu menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat sehingga mendorong saya untuk melakukan simpan pinjam.76,6%, Bank BSI KCP Kuala Batee berlokasi ditengah Kota sehingga mudah untuk dikunjungi 85%, Berbagai macam produk yang disediakan Bank BSI KCP Kuala Batee sudah sesuai dengan syariah 77%, dan Banyaknya informasi dari lingkungan saya mengenai Bank BSI KCP Kuala Batee sehingga saya ingin melakukan simpan pinjam di Bank BSI KCP Kuala Batee 80,4%, dari data tersebut diketahui besar persentase minat simpan pinjam masyarakat Kuala Batee terhadap nilai marketing Syariah bank Syariah Indonesia KCP Kuala Batee adalah 79,75%.
Kata Kunci : Bank Syariah Indonesia, simpan pinjam, minat, kuantitatif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: NK Ali Muchayat Syah
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:40
Last Modified: 27 Sep 2023 03:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32951

Actions (login required)

View Item
View Item