Minat Remaja Banda Aceh Terhadap Radio Baiturrahman Sebagai Media Dakwah

Shella Karim, 170401012 (2023) Minat Remaja Banda Aceh Terhadap Radio Baiturrahman Sebagai Media Dakwah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Minat Remaja Banda Aceh Terhadap Radio Baiturrahman Sebagai Media Dakwah] Text (Minat Remaja Banda Aceh Terhadap Radio Baiturrahman Sebagai Media Dakwah)
SKRIPSI SYELLA UPLOAD - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Pemanfaatan radio sebagai media dakwah salah satu cara yang paling efektif dalam tantangan menyiarkan dakwah di era globalisasi. Dakwah menjadi hal tabu bagi kawula muda, hal ini selaras dengan kurangnya minat remaja dalam mendengarkan siaran dakwah baik secara online maupun offline. Remaja lebih minat mendengarkan siaran radio lainnya daripada mendengarkan siaran dakwah di Radio Baiturrahman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa minat remaja kota Banda Aceh dalam mendengarkan siaran dakwah Radio Baiturrahman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner dan melakukan wawancara yang tidak terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa remaja kota Banda Aceh dalam mendengarkan siaran dakwah Radio Baiturrahman kurang berminat yakni sebesar 74,8%. Maka dapat disimpulkan mayoritas remaja Kota Banda Aceh dalam penelitian ini dalam kategori tidak berminat mendengarkan siaran dakwah Radio Baiturrahman. Faktor yang mempengaruhi kurangnya minat remaja terhadap siaran dakwah Radio Baiturrahman dikarenakan siaran radio lain lebih menarik dan milenial.
Kata Kunci: Minat, Remaja, Siaran dakwah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing
000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing > 070.1 Media Dikumenter, Media Pendidikan, Media Berita
000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing > 070.1 Media Dikumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.4 Jurnalisme
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Shella Karim Shella
Date Deposited: 22 Dec 2023 02:09
Last Modified: 22 Dec 2023 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32981

Actions (login required)

View Item
View Item