Perancangan Asrama Mahasiswa Putra Tapaktuan Di Banda Aceh

Muhammad Imam Mahdiy, 170701125 (2023) Perancangan Asrama Mahasiswa Putra Tapaktuan Di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Asrama Mahasiswa Putra Tapaktuan Di Banda Aceh] Text (Perancangan Asrama Mahasiswa Putra Tapaktuan Di Banda Aceh)
Muhammad Imam Mahdiy, 170701125.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Pendidikan sebuah pencapaian setiap manusia untuk bekal di masa depan, tingkat pendidikan yang tinggi sangat penting terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia. Asrama merupakan salah satu aspek yang penting dalam kehidupan seorang mahasiswa yang jauh dari daerah asalnya, terlebih bagi mahasiswa kurang mampu. Oleh karena itu, asrama merupakan salah satu tempat tinggal sementara yang dirasa tepat bagi mahasiswa. Merancang bangunan asrama mahasiswa putra Tapaktuan di Banda Aceh ini untuk menyediakan tempat tinggal yang mempunyai fasilitas dan sarana yang mampu memberikan keamanan dan kenyamanan untuk penggunanya guna mendukung aktivitas belajar dalam masa pendidikan. Tujuannya untuk mengakomodasi semua kebutuhan dan kegiatan penggunanya, selain tempat tinggal juga sebagai tempat pengembangan diri dan meningkatkan kualitas pendidikan. Tapaktuan merupakan ibu kota kecamatan yang belum mempunyai asrama bagi mahasiswanya di Banda Aceh. Pendekatan Arsitektur perilaku digunakan dalam perancangan asrama mahasiswa dianggap baik dengan mengenali atau memahami perilaku yang seseungguhnya dari mahasiswa, sehingga mengahasilkan rancangan yang sesuai dengan karakter mahasiswa dan pola kegiatannya.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing I : Aghnia Zahrah, S.T., M.Ars Pembimbing II : Mira Alfitri, S.T., M.Ars
Uncontrolled Keywords: Asrama, Mahasiswa, Perilaku.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Muhammad Imam Mahdiy Imam
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:52
Last Modified: 03 Oct 2023 03:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33027

Actions (login required)

View Item
View Item