Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, dan Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat Di Baitul Mal Kota Banda Aceh

Muhammad Luthfi Irwanda, 160603070 (2023) Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, dan Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat Di Baitul Mal Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengetahuan, Kepercayaan, Pelayanan, Minat  Muzakki, Baitul Mal Kota Banda Aceh] Text (Pengetahuan, Kepercayaan, Pelayanan, Minat Muzakki, Baitul Mal Kota Banda Aceh)
Muhammad Luthfi Irwanda, 160603070, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan, kepercayaan, dan pelayanan terhadap minat muzakki membayar zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data regresi linier berganda. Data penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner dengan pengolahannya menggunakan SPSS 23. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengetahuan dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat muzakki membayar zakat, sedangkan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakki membayar zakat. Secara simultan pengetahuan, kepercayaan, dan pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap minat muzakki membayar zakat pada Baitul Mal Kota Banda Aceh

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Luthfi Irwanda Luthfi
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:06
Last Modified: 29 Sep 2023 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33030

Actions (login required)

View Item
View Item