Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Python Untuk Pemahaman Algoritma Dan Pemrograman Berbasis Website

Teuku Ikhwanul Akbar, 180212039 (2023) Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Python Untuk Pemahaman Algoritma Dan Pemrograman Berbasis Website. Other thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Python Berbasis Website] Text (Membahas tentang perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Python Berbasis Website)
Teuku_Ikhwanul_Akbar-180212039.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Dalam mempelajari bahasa pemrograman, beberapa kendala umum yang dapat dihadapi oleh seseorang adalah kompleksitas, keterbatasan waktu dan kurangnya sumber daya pendukung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan menguji validasi aplikasi media pembelajaran bahasa pemrograman Python untuk pemahaman algoritma dan pemrograman berbasis website dengan adanya media ini dapat menjadi media pembelajaran bahasa pemrograman python yang mudah dimengerti bagi pemula tidak harus pengguna berlatar belakang TI, tetapi juga pengguna awam. Dalam merancang aplikasi menggunakan metode ADDIE dan metode untuk menghitung data menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran berupa Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Python untuk Pemahaman Algoritma dan Pemograman Berbasis Website. Media pembelajaran ini telah diuji dan divalidasi oleh ahli media dan ahli materi, dengan hasil ahli media memvalidasi media pembelajaran ini dengan persentase 98.8% dan ahli materi dengan nilai persentase 89.6%, menandakan bahwa media ini sudah sangat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Teuku Ikhwanul Akbar Wan
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:24
Last Modified: 29 Sep 2023 04:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33076

Actions (login required)

View Item
View Item