Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (Wan) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMKN 1 Banda Aceh

Mulia Azmi, 180212002 (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (Wan) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMKN 1 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (Wan) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMKN 1 Banda Aceh] Text (Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (Wan) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMKN 1 Banda Aceh)
Mulia Azmi, 180212002, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kelayakan media AR dan bagaimana hasil belajar siswa setelah mengunakan media pembelajaran AR dalam proses pengembangan dalam sebuah mata pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN). Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 1 Banda Aceh dan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Teknik Jaringan Komputer (TKJ) yang berjumlah 60 siswa TKJ. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh yang menjadikan seluruh siswa kelas XI TKJ 1 yaitu 30 siswa dan XI TKJ 2 yaitu 30 siswa sebagai sampel. Data yang di ambil pada penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner kepada seluruh responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan alat analisis data Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran Augmented Reality layak di kembangkan serta dikenalkan di SMKN 1 Banda Aceh pada mata pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN). Hal ini ditunjukkan dengan tingkat hasil belajar siswa memperoleh skor rata-rata sebesar 87,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Mulia Azmi
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:20
Last Modified: 29 Sep 2023 04:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33090

Actions (login required)

View Item
View Item