Fenomena Sosial Penggunaan Higgs Domino Di Tengah-Tengah Masyarakat Gampong Tijien Daboh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya

Zulfahmi, 160404058 (2023) Fenomena Sosial Penggunaan Higgs Domino Di Tengah-Tengah Masyarakat Gampong Tijien Daboh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Skripsi Zulfahmi-1 (1) (3).pdf] Text
Skripsi Zulfahmi-1 (1) (3).pdf

Download (4MB)

Abstract

Fenomena pengguna higgs domino sudah sangat merebak dikalangan masyarakat khususnya di Gampong Tijien Daboh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Pengguna saat ini sudah meresahkan masyarakat dan perlu dikaji/diteliti guna untuk mengetahui fenomena sosial di masyarakat yang kerab bermain domino mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (a) Apa penyebab maraknya permainan Higgs Domino di Gampong. (b) Apa saja dampak yang ditimbulkan permainan Higgs Domino terhadap Kehidupan sosial masyarakat. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif. Subjek dalam penelitian terdiri dari aparatur gampong empat orang dan masyarakat, diantaranya (1) kepala desa (Keuchik), (2) Ketua pemuda, (3) Tengku Imum, (4) Sekretaris gampong (sekdes). Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, display data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena penggunaan higgs domino bisa menyebar ke kalangan masyarakat gampong dikarenakan mudah nya akses di smartphone, dan banyak nya pemain beserta agen, sehingga dengan mudahnya agen (penjual) untuk melakukan transaksi.

Kata Kunci: Fenomena Sosial, Pengguna Higgs Domino, dan Aparat Gampong

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Zulfahmi Fahmi
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:56
Last Modified: 02 Oct 2023 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33109

Actions (login required)

View Item
View Item