Analisis Risiko Usaha Peternakan Ayam Potong di Kabupaten Nagan Raya (Studi Kasus di Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue).

Reza Ilham Syah, 170604116 (2023) Analisis Risiko Usaha Peternakan Ayam Potong di Kabupaten Nagan Raya (Studi Kasus di Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Risiko, Peternakan, Ayam Potong, Nagan Raya.] Text (Risiko, Peternakan, Ayam Potong, Nagan Raya.)
Reza Ilham Syah, 170604116, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Risiko adalah suatu keadaan yang tidak pasti dan terdapat unsur bahaya, akibat atau konsekuensi yang bisa terjadi akibat proses yang sedang berlangsung maupun kejadian yang akan datang. Semua aktivitas individu maupun organisasi pasti mengandung risiko di dalamnya karena mengandung unsur ketidakpastian. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui risiko produksi, risiko pemasaran dan keuangan usaha ternak Ayam Potong di Kabupaten Nagan Raya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data deskriptif berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian Menunjukan Bahwa risiko yang mempengaruhi proses produksi ayam yaitu bibit ayam, pakan, vitamin dan kematian. Risiko yang mempengaruhi pemasaran yaitu kondisi pasar. Risiko keuangan yang dialami oleh peternak apabila terjadi wabah penyakit dalam proses produksi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Reza Ilhamsyah Reza
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:39
Last Modified: 02 Oct 2023 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33135

Actions (login required)

View Item
View Item