Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pembiayaan cicil emas di bank syariah indonesia (studi pada bsi kcp kabanjahe kab. karo)

Vivi Larasati Aguilera, 190603383 (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pembiayaan cicil emas di bank syariah indonesia (studi pada bsi kcp kabanjahe kab. karo). Diploma thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pembiayaan cicil emas di bank syariah indonesia  (studi pada bsi kcp kabanjahe kab. karo)] Text (Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pembiayaan cicil emas di bank syariah indonesia (studi pada bsi kcp kabanjahe kab. karo))
Skripsi Vivi Larasati Aguilera (190603383) (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)

Abstract

Kabanjahe merupakan salah satu kecamatan di Sumatera Utara yang penduduknya mayoritas agama no-muslim serta hanya memiliki satu bank syariah yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI). Nasabah BSI KCP Kabanjahe mempunyai nasabah disamping masyarakat muslim termasuk orang non muslim.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pembiayaan cicil emas di BSI KCP Kabanjahe. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif dengan hasil penelitian dari tiga faktor yang diteliti semua berpengaruh secara simultan dengan nilai signifikansi yang diperoleh dari uji simultan sebesar 0,000. Adapun hasil uji parsial hanya faktor biaya ujrah yang tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah cicil emas di BSI KCP Kabanjahe dengan nilai signifikansi yang diperoleh 0,942, sedangkan faktor reputasi mendapat nilai signifikansi sebesar 0,000 dan faktor promosi mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,009 sehingga faktor reputasi dan promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan cicil emas di BSI KCP Kabanjahe.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 334 Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Vivi Larasati Aguilera Vivi
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:32
Last Modified: 03 Oct 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33173

Actions (login required)

View Item
View Item