Analisis Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Video Pendek Lead India The Tree

Zakia Ulya, 190302032 (2023) Analisis Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Video Pendek Lead India The Tree. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

[thumbnail of Analisis Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Video Pendek Lead India The Tree] Text (Analisis Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Video Pendek Lead India The Tree)
Zakia Ulya, 190302032, FUF, SAA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang analisis nilai-nilai moderasi beragama. Moderasi dalam dunia digital sangat luas seperti dalam video pendek lead india the tree. Tujuan penelitian ini adalah: (a) mendeskripsikan manfaat nilai-nilai moderasi beragama dalam video pendek lead india the tree; (b) menganalisis dampak positif dan negatif dalam video pendek lead india the tree terhadap nilai-nilai moderasi beragama. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kualitatif ialah sebuah prosedur penelitian ilmiah yang menghasilkan data diskriptif (data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka), dan menggunakan pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, dan penyusunan laporan akhir. Teknik analisis data terdiri dari memilih sampel, menetapkan kerangka, memilih satuan analisis, menganalisis dan menyimpulkan. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dalam video pendek lead india the tree terdapat beberapa nilai moderasi beragama yaitu, nilai egaliter, nilai gotong-royong, persatuan dan kesadaran diri. Didalam video pendek lead india the tree juga terdapat dampak positif dan negatif. Dimana dampak positifnya yaitu, kerja sama yang kuat, sukacita dalam melakukan kerja sama, dan kesadaran diri. Dampak negatifnya yaitu, kurangnya inisiatif orang dewasa dalam memecahkan suatu masalah, dan kurangnya tata tertib dijalanan karena tidak adanya rambu-rambu lalu lintas dan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Zakia Ulya
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:41
Last Modified: 03 Oct 2023 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33177

Actions (login required)

View Item
View Item