Pengaruh Kualitas Layanan Action (Aceh Transaction Online) Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Aceh Syariah Lhokseumawe)

Savira Alifa, 190603123 (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Action (Aceh Transaction Online) Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Aceh Syariah Lhokseumawe). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Layanan Action (Aceh Transaction Online) Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Aceh Syariah Lhokseumawe)] Text (Pengaruh Kualitas Layanan Action (Aceh Transaction Online) Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Aceh Syariah Lhokseumawe))
Savira Alifa, 190603123, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Kepuasan nasabah menjadi tujuan dan capaian yang diinginkan sebuah bank dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Kepuasan nasabah dapat dipengaruhi oleh faktor kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Action (Aceh Transaction Online) terhadap kepuasan nasabah di kantor cabang Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif asosiatif dengan jenis penelitian Kuantitatif. Populasinya adalah seluruh nasabah Bank Aceh Syariah cabang Lhokseumawe dengan 101 sampel. Teknik pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan google form. Pengolahan data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil pengujian parsial diketahui bahwa 5 variabel yang menunjukkan hasil yang berbeda yaitu, Empathy tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, Tangibles tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, Reliability tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah Responsiveness terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, Assurance terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji secara simultan menunjukkan 5 variabel berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Action, Bank Aceh Syariah, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Savira Alifa Savira
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:28
Last Modified: 06 Oct 2023 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33233

Actions (login required)

View Item
View Item