Pengaruh Promosi dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Cicil Emas di Pegadaian Syariah Cabang Keutapang Aceh Besar

Nazarul Tamimi, 170603057 (2022) Pengaruh Promosi dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Cicil Emas di Pegadaian Syariah Cabang Keutapang Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of promosi, citra perusahaan, minat nasabah, cicil emas] Text (promosi, citra perusahaan, minat nasabah, cicil emas)
Nazarul Tamimi, 170603057, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pegadaian syariah memilih cara efektif dalam menyampaikan informasi pada masyarakat tentang produknya. Strategi promosi yang tepat dapat menarik minat masyarakat, serta meningkatkan citra perusahaan. Citra positif merupakan syarat mutlak bagi sebuah perusahaan yang ingin sukses. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh promosi dan citra perusahaan terhadap minat nasabah pada Pegadaian Syariah. Sampel berjumlah 88 nasabah produk cicil emas di Pegadaian Syariah Keutapang Aceh Besar. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan dianalisis secara kuantitatif menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan citra perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah pada produk cicil emas baik itu secara parsial maupun secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nazarul Tamimi Tamimi
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:15
Last Modified: 11 Oct 2023 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33237

Actions (login required)

View Item
View Item