Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Banda Aceh T. Panglima Nyak Makam Tahun 2023)

Adam Rahmatullah, 190603376 (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Banda Aceh T. Panglima Nyak Makam Tahun 2023). Diploma thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh kualitas layanan, citra merek dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah (studi pada bank syariah indonesia kc banda aceh t. Panglima nyak makam tahun 2023)] Text (Pengaruh kualitas layanan, citra merek dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah (studi pada bank syariah indonesia kc banda aceh t. Panglima nyak makam tahun 2023))
ADAM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Hadirnya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengukuhkan bahwa bunga bank hukumnya adalah riba. Keluarnya fatwa MUI ini menjadi salah satu pendorong perkembangan bank Syariah. Namun dalam realita walaupun bank-bank Syariah telah hadir di berbagai daerah, namun banyak masyarakat yang masih belum loyal memilih bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, citra merek dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Banda Aceh T. Panglima Nyak Makam. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 95 nasabah. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik convinance sampling. Pengumpulan dilakukan dengan pembagian kuesioner tertutup. Data yang terkumpul dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan kualitas layanan, citra merek dan kepercayaan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia cabang T. Panglima Nyak Makam Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.1 Angkatan Kerja dan Pasar Tenaga Kerja > 331.7 Ketenagakerjaan berdasarkan Industri dan Pekerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Adam Rahmatullah Adam
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:13
Last Modified: 31 Oct 2023 02:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33240

Actions (login required)

View Item
View Item