Analisa Faktor-Faktor Mempengaruhi Minat Berinvestasi Pada Reksadana Syariah Online Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (Studi Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar -Raniry Banda Aceh).

Asfuri Maulana, 160602205 (2023) Analisa Faktor-Faktor Mempengaruhi Minat Berinvestasi Pada Reksadana Syariah Online Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (Studi Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar -Raniry Banda Aceh). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis faktor-fakto mempengaruhi minat berinvestasi pada reksadana syariah online yang terdaftar di otoritas jasa keuangan (Studi Mahasiswa  Prodi Ekonomi Syariah  UIN Ar-Raniry Banda Aceh)] Text (Analisis faktor-fakto mempengaruhi minat berinvestasi pada reksadana syariah online yang terdaftar di otoritas jasa keuangan (Studi Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Asfuri Maulana, 160602205, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Saat ini anak-anak muda sudah mulai tertarik pada investasi reksadana, hal ini tertampak pada peningkatan jumlah investor reksadana. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melihat minat yang mempengaruhi untuk berinvestasi di reksa dana. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat investasi mahasiswa terhadap reksadana syariah online yang terdaftar di OJK dengan menggunakan studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi Syariah Uin Ar-Raniry Banda Aceh. Jenis Penelitian adalah kuantitatif dan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry yaitu sebanyak 87. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial faktor pengetahuan (X1), persepsi manfaat (X2), return (X3) dan risiko (X4) berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di reksadana syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Asfuri Maulana Asfuri
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:50
Last Modified: 06 Oct 2023 03:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33283

Actions (login required)

View Item
View Item