Pengaruh Biaya (Ujrah) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Gadai Emas (Studi Pada Pegadaian Syariah Simpang Mesra)

Nadila Tasya Aprilia, 170603198 (2023) Pengaruh Biaya (Ujrah) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Gadai Emas (Studi Pada Pegadaian Syariah Simpang Mesra). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Biaya (Ujrah) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Gadai Emas (Studi Pada Pegadaian Syariah Simpang Mesra)] Text (Pengaruh Biaya (Ujrah) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Gadai Emas (Studi Pada Pegadaian Syariah Simpang Mesra))
Nadila Tasya Aprilia, 170603198, FEBI, PS, 0895401319123.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Dalam produk gadai emas syariah terdapat biaya penitipan (ujrah) dibayar pada saat jatuh tempo atau pelunasan pinjaman.biaya penitipan yang kecil akan memberikan kepuasan kepada nasabah dalam menggunakan produk gadai emas. Selain biaya itu, kualitas pelayanan juga merupakan salah satu hal yang terpenting dalam sebuah perusahaan dalam upaya menarik konsumen untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya penitipan (ujrah) dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah gadai emas Pegadaian Syariah Cabang Simpang Mesra. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 83 nasabah Pegadaian Syariah Cabang Simpang Mesra. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Biaya Penitipan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabas sebesar 48%. Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 41.9%. Biaya Penitipan dan Kualitas Pelayanansecara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pegadaian Syariah Simpang Mesra sebesar 51,0%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Biaya Penitipan (Ujrah), Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nadila Tasya Aprilia
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:55
Last Modified: 06 Oct 2023 03:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33299

Actions (login required)

View Item
View Item