Penerapan Sanksi Pada Pelanggaran Penertiban Hewan Ternak Berdasarkan Qanun Pidie Jaya No. 3 Tahun 2013 Tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan

Nadliza, 180106108 (2023) Penerapan Sanksi Pada Pelanggaran Penertiban Hewan Ternak Berdasarkan Qanun Pidie Jaya No. 3 Tahun 2013 Tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan, Sanksi Pelanggaran Penertiban Hewan Ternak] Text (Penerapan, Sanksi Pelanggaran Penertiban Hewan Ternak)
Nadliza, 180106108, FSH, IH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah tentang Penerapan Sanksi Pada Pelanggaran Penertiban hewan ternak Berdasarkan Qanun Pidie Jaya No.3 Tahun 2013Tentang peternakan dan kesehatan hewan, belum berjalan sesuai dengan peraturan Qanun dan masih lemahnya pengawasan satuan polisi pamong praja terhadap penertiban pemeliharaan hewan ternak. Penelitian ini bertujuan untuk pelaksanaan penerapan sanksi pada pelanggaran penertiban pemeliharaan hewan ternak Di Kabupaten Pidie Jaya berdasarkan peraturan Qanun No. 3 tahun 2013. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah deskriptif, menggunakan metode penelitian kualitatif, dan Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan penerapan sanksi pada pelanggaran penertiban pemeliharaan hewan ternak Kabupaten Pidie Jaya belum sepenuhnya berjalan optimal. Berdasarkan data dan informan yang didapat, masih adanya pelaksanaan penerapan sanksi penertiban pemeriharaan hewan ternak di Kabupaten Pidie Jaya yang belum terealisasi. Hal tersebut dapat terlihat dari masih terdapat kendala-kendala dilapangan dimana masih adanya peternak yang meliarkan hewan ternak dijalan umum sehingga mengganggu pengguna jalan dan masih ada hewan ternak yang berkeliaran di ruang publik tanpak adanya penjagaan dari pemilik ternak. Dalam hal ini ada beberapa saran yang direkomendasikan yaitu hendaknya dapat disosialisasikan Kembali kepada peternak yang belum mengenal tentang peraturan Qanun Nomor 3 Tahun 2013, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pidie Jaya hendaknya pada pelaksanaan dilapangan sebaiknya petugas penertiban meningkatkan pengjangkauan /pengawasan dilapangan secara rutin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Nadliza Liza
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:47
Last Modified: 06 Oct 2023 03:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33307

Actions (login required)

View Item
View Item