Peranan Pegadaian Syariah Terhadap Peningkatan Permodalan UMKM dan Pendapatan Masyarakat (Studi Unit Pelayanan Cabang Takengon Aceh Tengah)

Ika Wahyusari, 170602082 (2023) Peranan Pegadaian Syariah Terhadap Peningkatan Permodalan UMKM dan Pendapatan Masyarakat (Studi Unit Pelayanan Cabang Takengon Aceh Tengah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peranan Pegadaian Syariah Terhadap Peningkatan Permodalan UMKM dan Pendapatan Masyarakat (Studi Unit Pelayanan Cabang Takengon Aceh Tengah)] Text (Peranan Pegadaian Syariah Terhadap Peningkatan Permodalan UMKM dan Pendapatan Masyarakat (Studi Unit Pelayanan Cabang Takengon Aceh Tengah))
Ika Wahyusari, 170602082, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan UMKM sangat tumbuh pesat di Indonesia, termasuk di Takengon. Hal ini juga membuat para pelaku usaha membutuhkan modal, salah satunya melalui sistem gadai. Dikarenakan Aceh sudah mengsyariahkan seluruh Lembaga Keuangan maka yang berperan fokus dalam hal ini adalah Pegadaian Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mengacu pada strategi pemasaran produk yang ada di Pegadaian Syariah dimana berhasil meningkatkan minat nasabah melalui sosialisasi, promosi, dan iklan. Adapun produk tersebut yaitu produk Ar-Rahn. Dengan keberlangsungan itu semua, hal ini juga ikut mempengaruhi peningkatan Pendapatan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pegadaian Syariah, UMKM dan Pendapatan Masyarakat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ika Wahyusari
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:55
Last Modified: 06 Oct 2023 03:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33320

Actions (login required)

View Item
View Item