Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh

Asyifa Suci Sahara, 190405032 (2023) Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh] Text (Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh)
Asyifa Suci Sahara, 190405032, FDK, KESOS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Gampong Jawa Kota Banda Aceh”. Permasalahan kesejahteraan sosial yang berkembang dewasa ini menunjukkan bahwa ada warga negara yang belum terpenuhi hak atas kebutuhan dasarnya secara layak karena belum memperoleh pelayanan sosial dari negara. Akibatnya masih ada warga negara yang mengalami hambatan pelaksanaan fungsi sosial sehingga tidak dapat menjalani kehidupan secara layak dan bermartabat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Gampong Jawa Kota Banda Aceh dan apa saja faktor pendukung terhadap Upaya Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Gampong Jawa Kota Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan deskriptif analisis.Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan data, disusun dan disajikan yang kemudian dianalisa untuk mengungkapkan arti tersebut. Dari hasil penelitian maka peneliti memperoleh data bahwa perempuan rawan sosial ekonomi memberikan dampak positive terhadap meningkatkan kesejaahteraan keluarga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Asyifa Suci Sahara
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:20
Last Modified: 11 Oct 2023 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33378

Actions (login required)

View Item
View Item