Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Nasabah Pembiayaan pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro Aceh Besar

Milna Sari, 140601075 (2017) Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Nasabah Pembiayaan pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro Aceh Besar. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Menjelaskan tentang Strategi pemasaran untuk meningkatkan nasabah pembiayaan pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro Aceh Besar)
Milna Sari.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. Bank Pembiayaan rakyat Syariah Hikmah Wakilah adalah sebuah lembaga yang memiliki kewenangan untuk menghitung dana, menyalurkan dana dan pelayanan jasa. Lembaga ini beralamat di jalan Sri Ratu Sfiatuddin No. 11-13 Peunayong Banda Aceh. Adapun latar belakang kerja praktik ini PT. BPRS tersebut juga melakukan promosi yang dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Hikmah Wakilah, dan memposisikan diri sebagai bank alternative bagi masyarakat untuk investasi yang menguntungkan dan aman. Adapun tujuan kerja praktik ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro dalam meningkatkan nasabah pembiayaan dan juga ingin mengetahi bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Lambaro untuk mempertahankan nasabah pembiayaan. Dari hasil evaluasi kerja praktik strategi pemasaran secara jemput bola yang dilakukan oleh PT. BPRS Hikmah Wakilah dalam memasarkan produknya cukup baik, hal ini dikarenakan strategi yang digunakan sudah sesuai dengan syariah. Strategi pemasaran pada PT. BPRS Hikmah Wakilah sangat memprioritaskan hubungan kepada nasabah dengan ikatan personal dan juga dalam mempertahankan nasabah pembiayaan mereka melakukan strategi membagun kekuatan emosional. Saran dari penulis PT. BPRS Hikmah Wakilah kedepannya dapat memberikan suatu produk seperti ATM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Hafas Furqani, M.Ec; NIP. 198006252009011009; 2. Inayatillah, MA.Ek; NIP. 198202042014032002
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Nasabah, Pembiayaan, BPRS
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Milna Sari Musywil
Date Deposited: 12 Aug 2017 04:49
Last Modified: 12 Aug 2017 04:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item View Item
TOP