Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Qris Pada PT. Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Pedagang Pasar Peureulak)

Hikmatul Husna, 170603122 (2023) Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Qris Pada PT. Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Pedagang Pasar Peureulak). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of pengetahuan, kualitas layanan,  promosi, minat menggunakan QRIS] Text (pengetahuan, kualitas layanan, promosi, minat menggunakan QRIS)
Hikmatul Husna, 170603122, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Di era yang semakin canggih membuat setiap orang ingin melakukan inovasi-inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman, hadirnya PT. Bank Aceh Syariah dapat memberikan dampak positif berupa kemudahan dalam melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan QRIS Pada PT. Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Pedagang Pasar Peureulak). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan non probability sampling, menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari objek penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pembagian angket/kuesioner yang diisi oleh 133 responden. Adapun hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan (X1), Kualitas Layanan (X2) Dan Promosi(X3) secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap minat menggunakan QRIS pada PT. Bank Aceh Syariah. Selanjutrnya hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan (X1), Kualitas Layanan (X2) Dan Promosi (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menggunakan QRIS pada PT. Bank Aceh Syariah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Hikmatul Husna Una
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:05
Last Modified: 09 Oct 2023 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33402

Actions (login required)

View Item
View Item