Perspektif Nelayan Terhadap Korban Penyalahgunaan Napza Di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar

M. Iqbal, 180404007 (2023) Perspektif Nelayan Terhadap Korban Penyalahgunaan Napza Di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Perspektif Nelayan Terhadap Korban Penyalahgunaan Napza Di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar] Text (Perspektif Nelayan Terhadap Korban Penyalahgunaan Napza Di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar)
M. Iqbal, 180404007, FDK, PMI, 087763291626.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini disusun untuk membahas tentang perspektif nelayan terhadap korban penyalahgunaan NAPZA di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar. Permasalahan utama adalah terkait pengetahuan dan pemahaman nelayan terhadap NAPZA sehingga perspektif nelayan terhadap penanggulangan perlu untuk diketahui. Hal inilah yang menarik bagi penelitian untuk melihat bagaimana pespektif nelayan di Gampong Klieng Cot Aron terhadap penanggulangan NAPZA. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang bagaimana perspektif nelayan tentang penanggulangan dan apa saja fenomena nelayan di Gampong Klieng Cot Aron. Pengambilan, mengumpulkan, dan menganalisis dalam kegiatan penelitian perspektif nelayan terhadap korban Penyalahgunaan NAPZA yang merupakan masalah sosial dan Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan analisis data yang digunakan adalah deskripsi analisis dengan jumlah informan sebanyak 8 orang. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan Perspektif nelayan terhadap korban Penyalahgunaan NAPZA di Gampong Klieng Cot Aron perlu di ketahui terdapat 5 perspektif yaitu 1. Merusak Situasi Sosial 2. Mencemarkan Nama Baik 3. Memberi Support 4. Dapat Mempengaruhi Orang Lain 5. Pecandu Tidak Bisa Diandalkan. Kemudian upaya penanggulangan yang dilakukan antara lain 1. Kader Keswa 2. Sosialisasi atau Penyuluhan. Dapat disimpulkan bahwa persepsi nelayan terhadap narkoba cukup buruk sekalipun ada sebagian masyarakat memandang bahwa pengguna narkoba adalah korban.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: M. Iqbal Iqbal
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:30
Last Modified: 09 Oct 2023 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33413

Actions (login required)

View Item
View Item