Perilaku Pemustaka Dalam Pencarian Koleksi Melalui Menu Basic Dan Advanced Search Aplikasi Slims Pada Opac Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Nurkhamisah, 190503173 (2023) Perilaku Pemustaka Dalam Pencarian Koleksi Melalui Menu Basic Dan Advanced Search Aplikasi Slims Pada Opac Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Perilaku Pemustaka Dalam Pencarian Koleksi Melalui Menu Basic Dan Advanced Search Aplikasi Slims Pada Opac Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Perilaku Pemustaka Dalam Pencarian Koleksi Melalui Menu Basic Dan Advanced Search Aplikasi Slims Pada Opac Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Nurkhamisah, 190503173, FAH, IP, 082304007605.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Perilaku Pemustaka dalam Pencarian Koleksi melalui Menu Basic dan Advanced Search Aplikasi SLiMS pada OPAC di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Permasalahan utama pada penelitian ini adalah bagaimana perilaku pemustaka dalam pencarian koleksi melalui menu basic dan advanced search aplikasi SLiMS pada OPAC di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui peilaku pemustaka dalam mencari koleksi melalui menu basic dan advanced search aplikasi SLiMS pada OPAC di perpustakaan UIN Ar-Raniry. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yang dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data menggunakan rumus means dengan program SPSS versi 20. Data diperoleh dari angket yang diberikan kepada 100 responden dari mahasiswa UIN Ar-Raniry dan kemudian dihitung dengan rumus persentase. Hasil penelitian disimpulkan bahwa perilaku pemustaka dalam pencarian koleksi melalui menu basic dan advanced search aplikasi SLiMS pada OPAC di Perpustakaan UIN Ar-raniry tergolong sangat tinggi (3,35). Hal ini diindikasikan dari nilai rata-rata 6 indikator. Pertama, inisiasi diperoleh nilai sebesar 3,86 dari tabel korelasi dengan katagori sangat tinggi. Indikator kedua, seleksi dengan persentase nilai berjumlah 3,17 dari tabel korelasi dengan sangat tinggi. Indikator ketiga, eksplorasi dengan perolehan nilai sebesar 3,36 dari tabel korelasi atau katagori nilai dikatakan tinggi. Indikator ke empat, formulasi dengan persentase nilai sebesar 3,32 dari tabel korelasi dengan dikategorikan tinggi. Indikator kelima, pengumpulan dengan perolehan nilai 3,65 dengan katagori persentase nilai sangat tinggi. Indikator keenam, persentase dengan perolehan nilai sabesar 3,83% dari tabel korelasi dan dikatagorikan sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nurkhamisah misah
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:39
Last Modified: 09 Oct 2023 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33417

Actions (login required)

View Item
View Item