Pengaruh Pemberian Air Kelapa (Cocos Nucifera L.) dan Air Cucian Beras Terhadap Pertumbuhan Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)

Nanda Raudhatul Jannah, 180703101 (2023) Pengaruh Pemberian Air Kelapa (Cocos Nucifera L.) dan Air Cucian Beras Terhadap Pertumbuhan Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pemberian Air Kelapa (Cocos nucifera L.) dan  Air Cucian Beras Terhadap Pertumbuhan Tanaman  Bawang Daun (Allium fistulosum L.)] Text (Pengaruh Pemberian Air Kelapa (Cocos nucifera L.) dan Air Cucian Beras Terhadap Pertumbuhan Tanaman Bawang Daun (Allium fistulosum L.))
SKRIPSI Nanda Raudhatul Jannah siap cetak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Bawang daun (Allium fistulosum L.) adalah jenis tanaman hortikultura yang banyak diminati oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pertumbuhan Tanaman Bawang Daun dengan pemberian kombinasi ZPT dari air kelapa dengan air cucian beras. Rancangan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 perlakuan dengan 5 pengulangan, perlakuannya terdiri dari (P0 : kontrol), (P1: 80% air kelapa dan 20% air cucian beras), (P2 : 60% air kelapa dan 40% air cucian beras), (P3 : 40% air kelapa dan 60% air cucian beras) dan (P4 : 20% air kelapa dan 80% air cucian beras). Parameter yang diamati pada penelitian ini adalah panjang daun, jumlah daun dan berat basah perpolybag. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian ZPT dari kombinasi air kelapa dan air cucian beras berpengaruh nyata pada pertumbuhan panjang daun dan berat basah perpolybag. Perlakuan kombinasi ZPT yang paling bagus yaitu perlakuan P4 dengan konsentrasi 20% air kelapa dan 80% air cucian beras, yaitu panjang daun (31,28 cm) dan berat basah (5,8 g).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 575 Bagian Spesifik dan sistem Fisiologi Pada Tumbuhan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Biologi
Depositing User: Nanda Raudhatul Jannah Nanda
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:13
Last Modified: 10 Oct 2023 02:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33430

Actions (login required)

View Item
View Item