Hubungan Job Satisfactio Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Percetakan Digital Printing Kota Banda Aceh

Muhammad Nadil, 180901031 (2023) Hubungan Job Satisfactio Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Percetakan Digital Printing Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Job Satisfactio Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Percetakan Digital Printing Kota Banda Aceh] Text (Hubungan Job Satisfactio Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Percetakan Digital Printing Kota Banda Aceh)
Muhammad Nadil, 180901031, PSI, PSI,.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Karyawan disebuah instansi memiliki komitmen yang tinggi terhadap organisasinya maka kewajiban-kewajiban organisasi akan dikerjakan secara maksimal dan menghasilkan kinerja yang tinggi, sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi organisasi mencapai tujuannya dan menjadi lebih baik. Tujuan dalam penelitian ini mengetahui hubungan job satisfactiondengan komitmen organisasi pada karyawan percetakan digital printing di kota Banda Aceh Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode korelasional. Alat ukur dalam penelitian ini yaitu skala Job satisfaction dan Komitmen organisasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 68 karyawan yang diambil dengan menggunakan teknik Total Sampling. Hasil penelitian menunjukan koefisien diperoleh nilai korelasi r = 0,651 dengan p = 0,000 dan r squared = 0,423 (42,3%) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara job satisfaction dengan komitmen organisasi yang dimiliki oleh karyawan percetakan digital printing di Kota Banda Aceh, semakin tinggi job satisfaction maka semakin tinggi Komitmen Organisasi yang dimiliki oleh karyawan percetakan digital printing di Kota Banda Aceh, sebaliknya semakin rendah job satisfaction maka semakin renadah pula Komitmen Organisasi yang dimiliki oleh karyawan percetakan digital printing di Kota Banda Aceh. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, komitmen organisasi,karyawan digital printing
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Muhammad Nadil
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:01
Last Modified: 10 Oct 2023 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33456

Actions (login required)

View Item
View Item