Kerjasama Keluarga Pemulung Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh

Safalinda, 190405048 (2023) Kerjasama Keluarga Pemulung Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Kerjasama Keluarga Pemulung Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh] Text (Kerjasama Keluarga Pemulung Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Gampong Jawa Kota Banda Aceh)
Safalinda, 190405048, FDK, KESOS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana keluarga pemulung yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan mengumpulkan barang-barang bekas yang dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apakah mereka bisa sejahtera atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk peran dan kerjasama keluarga pemulung dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Gampong Jawa Kota Banda Aceh. Mengetahui bagaimana tantangan dan hambatan kerjasama keluarga pemulung dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Gampong Jawa Kota Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, metode deskriptif adalah metode penelitian yang menyampaikan fakta dengan menggambarkan apa yang telah dilihat, diterima dan dialami. Data yang dikumpulkan mencakup transkip wawancara dengan ke 5 Informan, catatan data dilapangan mengenai informasi yang didapatkan dari hasil wawancara, serta dokumentasi hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kerjasama keluarga pemulung dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Gampong Jawa Kota Banda Aceh memiliki banyak persamaan yang sangat signifikan, karena dari ke 5 keluarga pemulung tersebut juga saling bekerja sama dalam mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga serta rata-rata banyak keluarga pemulung yang tidak menerima bantuan dari pemerintah hanya beberapa keluarga yang menerima bantuan sembako.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Safalinda Safalinda
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:14
Last Modified: 12 Oct 2023 02:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33479

Actions (login required)

View Item
View Item